ECOS SMAN 1 Model Pinrang kerja sama dengan Nigella Learning Center

BOOTH

               Kerja sama perdana Nigella Learning Center dengan Organisasi bahasa Inggris ECOS SMAN Model 1 Pinrang. 14 Agustus 2017, pengelolah lembaga NLC, Jayadi Reiji melakukan rapat pertama bersama anggota ECOS yang membahas tentang persiapan pentas dan turnamen bahasa Inggris yang akan diadakan di kabupaten Maros 25 Agustus mendatang. ECOS SMAN Model 1 Pinrang sepakat menjadikan NLC sebagai rumah belajar sekaligus mitra kerja sama dalam suksesnya semua program kerja ECOS mendatang.

“Kami sangat prihatin terhadap potensi akademik khususnya di bidang bahasa Inggris. Semakin tahun, potensi itu semakin menurun. Bukan karena malas atau rajin, bukan karena kita berasal dari sekolah A, sekolah B. Sekolah mana pun bisa jadi JUARA. Kendala utama adalah kurangnya pelatih bahasa Inggris profesional, kepedulian dan waktu luang Pembina dan kendornya persatuan serta kebersamaan  sesama teman organisasi, kubu-kubu yang tercipta dalam organisasi, konflik sesama pengurus dan proses pencairan dana lomba yang sering dipersulit” Ujar pengelolah Nigella Learning Center pada rapat ECOS 14 Agustus silam. Dalam rapat tersebut, pengelolah NLC memberikan layanan pelatihan gratis bagi semua nggota ECOS SMAN Model 1 Pinrang yang lolos seleksi dalam setiap turnamen bahasa Inggris. Tak hanya itu, pengurus ECOS juga bisa melakukan bimbingan gratis terkait masalah akademik dan lembaga, bebas menikmati fasilitas belajar di NLC serta menggunakan ruang kelas NLC sebagai “markas kedua” dan event-event mikro organisasi ECOS SMAN 1 Pinrang.

1502706852889

Inspirasi Jayadi Reiji melakukan sisitem berbeda dengan lembaga kursus lain tak lepas dari kalimat wakil presiden Jusuf Kalla. Beliau pernah berkata bahwa “Terciptanya SMA Atira karena kami ingin potensi dan kualitas pelajar di Sulawesi bisa bersaing dengan pelajar di pulau Jawa.” Andai saja semua pola pikir pemimpin di bidang pendidikan bisa seperti itu, maka pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia bisa teratasi dengan cepat.

Nigella Learning Center membuka kesempatan bagi semua organisasi bahasa Inggris SMA-SMP untuk bekerja sama dalam peningkatan prestasi sekolah khususnya di bidang bahasa Inggris. Sebelum NLC dibentuk, Jayadi sudah mendapat kepercayaan melatih bahasa Inggris di berbagai SMA ternama di Sulawesi Selatan seperti, PPM Rahmatul Asri, SMAN 5 Unggulan Parepare, SMAN 3 Pinrang dan SMAN 1 Model Pinrang. Bersama NLC, besar harapan kami, akan banyak lahir generasi-generasi hebat dan memiliki jiwa kepedulian yang tinggi di Sulawesi, khususnya di kabupaten Pinrang.

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑